Sewa Tenda Jakarta | Jenis Frame Tenda Dekorasi

Tempat sewa tenda Jakarta memang dikenal sebagai penyedia tenda terbaik dengan kualitas yang lebih terjamin. Tidak heran jika banyak diantaranya masyarakat yang dengan sengaja memilih tenda di tempat sewa yang satu ini untuk memenuhi kebutuhannya. Bagi anda yang hendak melakukan sewa tenda dekorasi jakarta ada banyak hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu, khususnya terkait kondisi tenda dekorasi yang hendak disewa dan juga beragam perlengkapan yang dimilikinya. Salah satu bentuk perlengkapan wajib tenda yang harus anda perhatikan adalah bagian frame, karena tanpa adanya frame, maka tenda itu pun tidak dapat anda dirikan.

Frame itu sendiri pada dasarnya dibuat dengan 2 bahan khusus yang berbeda, yaitu frame pertama yang dibuat datri bahan fiber, dan untuk frame kedua yang justru dibuat dengan bahan aluminium,. Bagi anda yang ingin melakukan aktivitas luar ruangan seperti halnya berkemah dengan lebih aman, dan ingin menjaga kondisi tenda agar selalu berada dalam keadaan kokoh, maka sangat tepat bagi anda untuk menggunakan jenis fiber tenda yang terbuat dari bahan aluminium. Pasalnya bahan yang satu ini dikenal memiliki kekuatan ekstra dan lebih kokoh dibandingkan dengan bahan fiber. Tidak heran jika frame aluminium pun umumnya disewakan dengan harga yang lebih tinggi.

Mengenal Jenis Frame Untuk Kebutuhan Tenda Dekorasi Anda

Selain bahan yang berbeda, frame untuk tenda itu sendiri umumnya disediakan oleh sewa tenda jakarta dalam 3 jenis tempat dudukan yang berbeda. Seperti halnya jenis frame pertama yang menggunakan system menggantung. Sedangkan untuk frame kedua dikenal dengan cara dimasukkan ke bagian dalam tenda dan diberi lubang. Sedangkan untuk jenis frame tenda terakhir adalah bagian kombinasi dari kedua jenis frame yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi. setiap bentuk dudukan frame itu sendiri juga dikenal dengan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Seperti yang akan dijelaskan di bagian bawah ini :

Frame Tenda Dekorasi model menggantung

Frame yang satu ini memiliki beberapa bentuk kelebihan seperti :

  • Mudah untuk dipasang
  • Tidak memerlukan waktu lama dalam proses pemasangannya
  • Memiliki bagian lapisan layer yang terpisah cukup jauh antara bagian lapisan layer luar dengan jenis layer dalam tenda, sehingga jauh lebih aman dan tidak membuat tenda mudah basah.

Kekurangan dari frame yang satu ini adalah :

Memiliki bagian pengait yang lebih mudah patah, utamanya jika terkena angin atau bahkan bagian tenda yang dengan tidak sengaja tertarik oleh para penggunanya yang keluar masuk bagian dalam tenda.

Frame model dimasukkan pada bagian tenda dan sisi berlubang yang dimilikinya

Untuk jenis frame yang satu ini umumnya hanya ditemukan pada jenis tenda dekorasi lama, dan sangat jarang ditemukan pada jenis tenda keluaran terbaru. Kelebihan dari frame yang satu ini adalah :

  • Memiliki kekuatan yang lebih baik dibandingkan dengan model frame menggantung
  • Tidak membutuhkan bagian pengait lainnya, sehingga anda pun tidak perlu merasa khawatir akan bagian pengait yang dapat patah sewaktu-waktu seperti halnya yang dikhawatirkan pada jenis frame pertama tadi.

Kombinasi kedua jenis frame di bagian atas tadi

Untuk kombinasi frame yang dilakukan dari dua bagian di atas tadi, maka bagian frame yang satu ini pun umumnya dilakukan dengan memasukkan bagian ujung dari tenda dan kemudian barulah dapat anda masukkan ke bagian tengah hingga atas. Tenda ini juga dilengkapi dengan bagian lain yang digunakan untuk menggantungkan layer itu sendiri. Jika dilihat dari tampilan yang dimilkikinya, tenda dengan kombinasi frame ini dikenal jauh lebih kuat dan cukup ideal untuk digunakan sebagai jenis tenda berkemah. Karena selain sistem perakitannya yang lebih mudah, tenda ini juga lebih kuat dibandingkan dengan hanya menggunakan system menggantung saja.

Itulah kiranya beberapa penjelasan singkat dari bagian perlengkapan tenda frame yang dapat anda perhatikan sebelum menggunakan layanan sewa tenda Jakarta.